Cara Daftar Google AdSense untuk Pemula

Cara Daftar Google AdSense untuk Pemula dan Mengaktifkannya

Pasti banyak dari kamu yang ingin tahu lebih jauh terkait pembahasan kali ini. Sebelumnya tentu sudah sering mendengar kata Google AdSense bukan? Pada kesempatan kali ini, saya akan mengulas lebih dalam tentang bagaimana cara mendaftar google adsense. Mari simak penjelasannya.

Banyak diluar sana yang masih belum mengetahui bahkan belum paham sama sekali dengan google adsense. Banyak juga yang masih bertanya-tanya apasih google adsense itu?, dan bagaimana cara daftar google adsense dan apa hubungannya dengan bisnis?.

Sebelum penjelasan lebih lanjut, mari kita lihat contoh berikut ini. Jika kita berbicara tentang bisnis maka kita akan berbicara mengenai keuntungan. Dengan melakukan kegiatan bisnis online kita akan mendapatkan keuntungan dari bisnis tersebut. Jika kita berbicara tentang bisnis online pasti akan terlintas dipikiran kamu bagaimana caranya mendapatkan lebih banyak keuntungan dari internet.

Dengan begitu kita akan berpikir bagaimana caranya memanfaatkan internet dengan baik. Secara otomastis kamu juga akan bertanya tentang bagaimana cara daftar google adsense dan memperoleh keuntungan dengan blog yang kamu miliki melalui google adsense.

Apa Itu Google AdSense ?

Google AdSense adalah program periklanan dari Google yang membolehkan user untuk menjadi partnernya. Seluruh user dapat mengikuti layanan ini dengan syarat mempunyai blog atau website yang sudah memenuhi syarat standar dari google sendiri. Layanan pemasangan iklan yang disediakan oleh google untuk para pemilik blog atau website agar dapat melakukan promosi untuk mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya.

Google adsense akan menyediakan iklan yang akan di tampilkan pada situs yang kamu miliki tentunya untuk mendapatkan uang dari web yang dimiliki. Misalnya kamu memiliki akun youtube, maka kamu dapat monetisasi menggunakan google adsense ini. Jika kamu memiliki blog, maka untuk memonetisasi juga dapat menggunakan dan daftar google adsense. Sedangkan adsense sendiri berfungsi untuk mencocokkan iklan yang relevan kepada seluruh pengguna internet, jadi iklan yang muncul akan berhubungan dengan berdasarkan konten dan pengunjung.

Untuk mendapatkan keuntungan dari google adsense ini, tentunya kamu harus memiliki akun google adsense terlebih dahulu, Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan cara mudah membuat akun google adsense,.

Cara Daftar Google Adsense untuk Pemula

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah blog kamu harus memenuhi persyaratan monetasi dari google adsense itu sendiri. Untuk yang ingin mengetahui apa saja persyaratan sebelum membuat akun adsense, bisa klik link persyaratan berikut ini "Persyaratan Kelayakan AdSense".

Jika persyaratan sudah terpenuhi, langsung saja simak langkah-langkah berikut:

1. Cara Membuat Akun AdSense

  1. Pertama, buat akun AdSense terlebih dahulu. Silakan kunjungi halaman Sign Up AdSense, kemudian klik Daftar Sekarang. Kamu akan diminta untuk mengisi beberapa form registrasi. Isi sesuai dengan blog dan email yang ingin kamu daftarkan.
  2. Scroll ke bawah kemudian klik Save & Continue untuk melanjutkan. Akan ada verifikasi kembali. Kamu hanya tinggal scroll ke bawah kemudian klik Create Account.

2. Cara Mengaktifkan Akun AdSense

  1. Setelah proses registrasi, kamu akan masuk ke dalam dashboard Google AdSense. Kemudian isi beberapa informasi yang diminta.
  2. Kemudian klik Submit jika sudah selesai.
  3. Setelah itu kamu akan diminta untuk menyalin beberapa baris kode ke dalam blog/website. Letakan kode html tersebut tepat diantara kode <head> dan </head>. Kode tersebut berguna sebagai identitas AdSense didalam website.
  4. Kemudian setelah menambahkan ke dalam website, jangan lupa untuk memberikan tanda centang di bagian I’ve pasted the code into my site. Hal ini untuk memastikan bahwa baris kode tersebut sudah ditambahkan diwebsite. Untuk apa? Supaya Google AdSense bisa melakukan pengecekan dan melakukan audit pada website kamu apakah sudah layak untuk mengaktifkan AdSense atau belum.
  5. Jangan lupa klik Done untuk melanjutkan. Selesai.

Sampai dengan tahap ini, biasanya Google AdSense akan meminta kamu untuk menunggu paling tidak 3 hari setelah pengajuan. Namun di beberapa kasus akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Kamu akan menerima email jika permintaan pengaktifan akun AdSense berhasil.

Jika pengajuan kamu ditolak, pihak AdSense juga akan mengirimkan email kepada kamu dengan informasi alasan penolakan tersebut.

Baca juga: Kriteria Blog yang Pasti Diterima oleh Google AdSense

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID