9 Peluang Usaha Online dengan Modal Kecil yang Prospek

9 Peluang Usaha Online dengan Modal Kecil yang Prospek

Saat ini peluang usaha online sudah semakin besar dan berkembang. Kelebihan dari usaha online sendiri yaitu tidak memerlukan modal yang terlalu besar serta dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun alias fleksibel.

Berikut beberapa peluang usaha online dengan modal kecil yang harus Anda ketahui. Simak ulasannya!

1. Reseller Online

Peluang usaha online yang dapat dicoba bagi para pemula yaitu menjadi reseller online. Reseller online yaitu sebuah usaha yang dijalankan dengan menjual kembali barang yang dibeli dari sebuah agen yang sudah bekerja sama.

Sebagai permulaan, Anda bisa mencoba menjadi reseller produk kecantikan, fashion, ataupun makanan. Dengan menjadi reseller online, Anda hanya membutuhkan modal yang kecil namun akan mendapatkan untung yang besar jika dapat menjual produk-produk tersebut.

2. Dropshipper

Hampir sama dengan reseller, peluang bisnis sebagai dropshipper cukup menjanjikan dan hanya membutuhkan modal kecil. Bahkan modal untuk menjadi dropshipper lebih kecil dibandingkan dengan reseller.

Hal yang perlu diperhatikan ketika menjalankan usaha dropshipper adalah kualitas barang yang dijual. Barang yang berkualitas akan memberikan nilai positif dari bisnis Anda dan akan menumbuhkan kepercayaan dari calon konsumen selanjutnya.

3. Affiliate Marketing

Cara kerja dari affiliate marketing yaitu jika konsumen membeli produk melalui kode referral Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi sesuai dengan kesepakatan. Anda dapat menghasilkan uang dengan cara mempromosikan suatu produk dari pihak lain.

Usaha ini merupakan usaha rumahan yang dilakukan dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Dengan demikian, usaha affiliate marketing ini menjadi salah satu peluang usaha online yang menjanjikan.

4. Jasa Desain Grafis

Peluang usaha online dengan modal kecil selanjutnya adalah sebagai penyedia jasa desain grafis. Namun, usaha ini hanya dapat dilakukan oleh orang yang mempunyai keahlian pada bidang desain grafis. Jasa desain grafis tidak membutuhkan modal yang besar dan bersifat fleksibel.

5. Jasa Penerjemah

Memiliki kemampuan berbahasa asing merupakan aset yang sangat bagus karena dapat digunakan sebagai peluang usaha, salah satunya sebagai penerjemah. Jasa terjemah dilakukan secara online dan dapat dilakukan di rumah sehingga modal yang dikeluarkan relatif kecil.

6. Jasa Pembuatan Website

Usaha pembuatan website termasuk dalam usaha rumahan yang membutuhkan modal kecil. Usaha ini merupakan usaha yang menjanjikan karena Anda bisa menjadi freelance atau menjalin kerjasama dengan pihak lain tanpa dipungut biaya alias gratis.

Namun untuk menjalankan usaha ini setidaknya Anda harus memiliki skill dasar tentang Visual Design, HTML, Pemahaman CSS, SEO.

7. Content Writer (Penulis)

Bagi Anda yang suka menulis dan memiliki keahlian untuk mengisi konten dalam suatu blog, website, atau media sosial cobalah menjadi content writer. Pekerjaan dunia digital ini tidak membutuhkan modal yang besar. Modal utamanya adalah laptop atau smartphone dan koneksi internet yang stabil.

8. Membuat Makanan Ringan

Makanan ringan atau cemilan menjadi pelengkap pada setiap kegiatan. Manfaatkan kondisi tersebut untuk membuka usaha makanan ringan secara online. Buatlah makanan ringan Anda berbeda dengan yang lain agar dapat menarik pembeli.

Membuat usaha makanan ringan juga membutuhkan modal yang kecil. Selain itu, pembuatan makanan ringan juga tergolong mudah. Anda bisa menggunakan sistem pre-order terlebih dahulu agar makanan ringan masih terlihat fresh.

9. Kursus Online

Usaha kursus online tidak membutuhkan modal yang besar karena dapat dijalankan dari rumah. Anda dapat membuat kursus online dengan beragam sesuai dengan jenis keahlian yang ditawarkan. Misalnya saja kursus mata pelajaran, bahasa asing, memasak, dan sebagainya.

Mungkin hanya itu saja beberapa ulasan mengenai peluang usaha online dengan modal kecil yang mungkin bisa menambah refrensi Anda untuk memulai bisnis online.

Memulai usaha tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Dengan memanfaatkan teknologi yang ada, Anda dapat membuka usaha dengan modal kecil, namun tetap berpotensi mendapat keuntungan yang sangat besar.

2 komentar

  1. Ngomong-ngomong soal makanan ringan, ada beberapa orang di kampung saya yang membuat makanan ringan atau cemilan berdasarkan permintaan. Mereka menjual dan promosi nya lewat facebook. Upload gambar makanan ringan atau cemilan, nanti kalau ada yang pesan, baru di buatkan. Pas saya tanya-tanya, memang benar usaha seperti ini prospek dan omset nya cukup bagus dan menjanjikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, di kota saya juga ada yang membuat kripik singkong yang khas dengan rasa pedas asin dan ada rasa daun jeruk, ini salah satu cemilan favorit saya, cemilan ini enak banget, secara branding hanya biasa saja, promosi melalui instagram, hebatnya cemilan ini terkenal hanya melalui personal to personal KARENA memang jika rasa sudah enak, secara tidak langsung orang akan merekomendasikan cemilan tersebut kepada orang terdekat.

      Hapus

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID