Tips Sukses Membangun Personal Branding di Media Sosial yang Harus Anda Ketahui

Tips Sukses Membangun Personal Branding di Media Sosial yang Harus Anda Ketahui

Media Sosial merupakan sebuah platform yang sengaja dibuat untuk mempermudah satu sama lain yang para penggunanya bisa dengan mudah melakukan interaksi, membuat forum diskusi, mengunggah aktivitas keseharian dan berbagi dari jarak jauh secara virtual tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu.

Macam-macam media sosial yang paling populer di indonesia saat ini sudah sangat banyak sekali, diantaranya ada, youtube, whatsapp, instagram, facebook, twitter, line, tiktok, dan masih banyak lagi.

Nah dari pada Anda menghabiskan banyak waktu yang tidak jelas hanya untuk berselancar di media sosial, sebaiknya Anda membuat brand sendiri, dan mulai membangun personal branding Anda di jejaring media sosial.

Perlu Anda ketahui Personal Branding adalah upaya sadar dan disengaja untuk menciptakan dan memengaruhi persepsi publik tentang seseorang dengan memposisikan mereka sebagai otoritas dalam industri mereka (Wikipedia).

Pada artikel kali ini saya akan memberikan sedikit tips membangun personal branding di media sosial. 

Kabar bagusnya Peluang untuk membangun personal branding di media sosial masih sangat tinggi, jika dilakukan dengan konsisten, meski tidak mudah tapi tidak ada salahnya untuk mencoba membangun personal branding milik Anda sendiri.

Berikut beberapa tips sukses membangun personal branding di media sosial yang harus Anda ketahui.

1. Gunakan Nama yang Sama di Semua Media Sosial Anda

Tips dasar untuk membangun personal branding adalah membuat nama personal branding yang unik dan mudah di ingat, lalu gunakanlah nama brand Anda di semua media sosial yang Anda miliki. Tujuan dari menggunakan nama yang sama di setiap media sosial adalah agar setiap orang yang ingin mencari informasi tentang brand Anda akan jadi lebih mudah ditemukan.

Sebagai contohnya Anda bisa melihat beberapa akun media sosial blog ini :

2. Buat Logo yang Unik

Menggunakan logo yang unik untuk brand Anda sangatlah penting, untuk itu sebelum Anda melakukan personal branding, pastikan Anda sudah memiliki nama dan logo untuk brand Anda sendiri. Karena Logo merupakan sebuah representasi visual yang akan membuat brand Anda menjadi lebih unik dan menarik.

3. Buat dan Bagikan Konten yang Bermanfaat

Buatlah konten yang bermanfaat lalu bagikan konten yang sudah Anda buat diseluruh media sosial. Dengan membuat konten yang bermanfaat, pelanggan atau audience baru akan lebih mempercayai brand Anda dan bisa memberikan citra yang baik pada brand Anda.

4. Memperluas Jaringan Anda

Terus memperluas jaringan pertemanan Anda di media sosial, salah satunya adalah dengan bergabung di salah satu grup komunitas di facebook yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Anda. Lalu lakukanlah interaksi yang positif dengan anggota lainnya seperti melakukan tanya jawab, membagikan pengalaman dan lain sebagainya. Selain menambah wawasan, hal ini memungkinkan orang lain untuk melihat profil lengkap Anda.

5. Konsisten

Lakukan personal branding di media sosial dengan konsisten walau membosankan. Tapi percayalah, dengan konsisten Anda akan mendapatkan hasil yang maksimal, selain itu konsisten akan mendatangkan keyakinan dan kepercayaan diri serta tindakan yang dilakukan secara terus-menerus adalah wujud dari harapan yang berharga.

2 komentar

  1. Terima kasih sangat bermanfaat ilmunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap, sering-sering kunjungi blog ini, karena akan ada update an info terbaru setiap harinya!

      Hapus

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID