Dampak Negatif Sering Mengganti Template Blog

Dampak Negatif Akibat Sering Mengganti Template Blog

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas mengenai dampak negatif akibat sering mengganti template blog dalam jangka waktu yang dekat. Template blog menjadi salah satu bagian terpenting dari sebuah blog, karena tampilan blog merupakan bagian yang paling pertama dilihat oleh pengunjung.

Saya sendiri lebih suka tampilan blog yang fresh serta sedikit widget, entah kenapa tampilan blog yang terlihat ramai akan widget membuat saya risih dan tidak bisa fokus untuk membaca konten blog tersebut.

Sering kali blogger pemula mudah merasa bosan dengan tampilan blognya sendiri, ini terjadi pada diri saya sendiri waktu pertama kali memulai ngeblog, pada akhirnya mereka mencari dan mengganti tampilan blog dengan berbagai template dalam waktu yang sangat dekat. Tanpa mereka sadari hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan blog mereka sendiri dan ini menjadi salah satu kesalahan yang fatal.

Dampak Negatif Akibat Sering Mengganti Template Blog

1. Merusak Kualitas SEO Blog

Seringnya mengganti template blog akan berakibat fatal, salah satunya menyebabkan rusaknya kualitas SEO blog. Google akan kebingungan dengan blog Kamu yang sering mengganti template atau bisa di bilang tidak konsisten, karena pada umumnya google membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk bisa merayapi seluruh isi konten serta tampilan blog Kamu.

2. Menghabiskan Banyak Waktu sia-sia

Berapa banyak diantara blogger menghabiskan waktunya hanya untuk mengganti-ganti tampilan blog? Masih banyak hal yang harus dikerjakan sebagai seorang blogger, bisa menulis konten berkualitas, mencari backlink, meningkatkan performa SEO blog lainnya.

Daripada kamu kebingungan dengan membuat template dari nol, ada baiknya Kamu membeli template premium yang sudah jadi alias tinggal pakai. Gunakanlah template premium dengan tampilan yang elegan, bersih, tata navigasi mudah di pahami oleh pengunjung, nyaman dilihat, dan fast loading.

Keuntungan menggunakan template blog premium cukup banyak, salah satunya Kamu akan mendapatkan pembaruan template premium seumur hidup gratis. Dengan menggunakan template premium, hal ini akan membuat Kamu lebih menghemat waktu karena tidak perlu melakukan optimasi pada bagian template lagi. Gunakanlah waktumu sebaik mungkin untuk mengoptimasi SEO blog.

3. Pengunjung Blog Menurun

Salah satu dampak negatif akibat seringnya mengganti template blog adalah trafik blog Kamu akan menurun. Kenapa hal tersebut bisa terjadi? Karena pengunjung Kamu akan terganggu dengan tampilan blog yang selalu berubah serta berantakan. Jika pengunjung blog sudah malas kembali mengunjungi blog Kamu, Kamu bisa berbuat apa? waktu sudah di habiskan sia-sia, lalu pengunjung sudah malas mengunjungi blog Kamu lagi. Untuk itu cukuplah pada satu template blog yang sederhana, mudah di pahami (friendly), stop ganti template!.

Kesimpulan

Jangan sering mengganti template blog, cukuplah dengan satu template blog, lalu tinggal Kamu optimasi semaksimal mungkin, setelah itu fokus untuk meningkatkan kualitas SEO blog serta meningkatkan kualitas artikel atau konten blog. Ingat, Content is King!

Baca juga: Cara Mengecek Kecepatan Blog Dengan Mudah

4 komentar

  1. Kalau dulu ketika pertama kali mengenal blog, saya suka gonta ganti template. Bosan dikit, ganti
    Ujung-ujungnya jadi capek sendiri. Kalau sekarang suka template simple yang clean. Yg di ganti paling cuma warna nya doang untuk penyegaran pandangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, semakin kesini makin suka dengan template yang super clean, tentunya agar pembaca merasa lebih nyaman.

      Hapus
  2. bener kan, kalo udah agak mendalem ke blog, fokus ke optimasi sama konten daripada template

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas anang, soalnya mengurus template tidak akan ada habisnya.

      Hapus

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID