Cara Masuk ke Safe Mode Windows 11

Cara Masuk ke Safe Mode Windows 11

Safe Mode dibuat dengan tujuan untuk melakukan perbaikan atau memperbaiki berbagai macam trouble/masalah yang terdapat pada sistem operasi komputer. Melalui Safe Mode, kamu bisa melakukan berbagai macam perbaikan pada program tertentu yang mengalami error.

Safe Mode memungkinkan kamu masuk ke dalam pengaturan serta program yang bermasalah dan tidak akan mempengaruhi atau menggangu aplikasi dan program lainnya atau sistem operasi secara keseluruhan.

Untuk masuk ke Safe Mode pada sistem operasi Windows 11 sangat mudah dan caranya juga sama persis dari windows pendahulunya, yakni windows 10. Pada postingan ini, saya akan membagikan cara masuk ke Safe Mode di Windows 11 yang paling mudah.


Cara Masuk Safe Mode di Windows 11 Melalui Msconfig

  1. Buka program Run dengan cara menekan tombol Windows + R pada keyboard.
  2. Setelah itu ketik msconfig di kolom yang disediakan, lalu tekan Enter.
  3. Jendela System Configuration akan muncul, lalu Klik tab Boot lalu pilih Safe Boot > Minimal, lalu klik Apply.
  4. Setelah itu Restart laptop/PC Anda. Pada saat Booting berlangsung, Windows akan masuk ke Safe Mode secara otomatis, tanpa harus menekan tombol apapun pada keyboard.
Cara Masuk ke Safe Mode Windows 11

Jika kamu sudah memperbaiki error pada sistem atau aplikasi di Windows 11, jangan lupa untuk mengembalikan setingan msconfig ke pengaturan semula dengan cara menonaktifkan Safe Boot Minimal pada System Configuration(msconfig).

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID