Panduan Mengganti Template di Blogger

Panduan Mengganti Template di Blogger

Fitur-fitur diblogger memang sudah lebih dari cukup alias lengkap. Salah satunya yaitu fitur template blog. DiBlogger kamu bisa dengan mudah untuk mengganti template atau theme sesuai keinginan.
Ada beberapa template bawaan yang sudah disiapkan oleh blogger untuk kamu secara gratis yang bisa dipilih. Selain itu tentu kamu juga bisa menggunakan template pihak ketiga dengan cara mencari sendiri pada penelusuran Google.

Kemungkinan dari kamu mungkin akan lebih memilih template pihak ketiga dibandingkan memakai beberapa macam template default bawaan blogger. Karena memang template yang blogger siapkan terlalu sederhana dan kurang menarik.

Sebelum mengganti template, kamu harus sudah memiliki file template yang sudah didownload, jika belum, kamu bisa mencari dan men-download template di Google dengan kata kunci "Download Template Gratis", "Free Blogger Template", atau Template Blogger Keren. File Template blogger pada umumnya menggunakan file dengan ekstensi .xml.


Cara Memasang Template di Blogger

  1. Login ke Blogger.
  2. Klik menu Tema.
  3. Klik icon Panah tepat disebelah tulisan Sesuaikan.
  4. Klik Pulihkan.
  5. Lalu klik Upload.
  6. Pilih file template yang sudah didownload sebelumnya.
  7. Selesai.

Jika sudah selesai, Sekarang kamu bisa cek domain blog untuk melihat apakah templatenya sudah berhasil terpasang atau belum. Setelah mengganti template baru biasanya kamu perlu mengatur kembali widget-widget yang terpasang diblog.

Demikianlah cara mengganti template blog diblogger, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Meningkatkan Domain Authority dan Page Authority Sebuah Blog

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID