Mengenal Menu Blogger Beserta Fungsinya

Mengenal Menu Blogger Beserta Fungsinya

Sebelumnya kamu sudah belajar membuat blog untuk pertama kali, selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengenal dan memahami seluruh fungsi menu-menu yang ada di dasbor blogger.com.

Menu-menu blogger ini harus kamu pahami, karena dengan memahaminya akan memudahkan kamu dalam mengelola blog.

kamu tidak perlu khawatir, menu-menu yang ada diblogger sangat mudah untuk dipahami, karena memang blogger dirancang bertujuan untuk memudahkan siapa saja yang ingin membuat blog tanpa harus paham bahasa pemprograman.

Berikut penjelasan lengkap menu-menu di blogger.

Mengenal Menu Blogger Beserta Fungsinya

1. Postingan

Menu Postingan pada blogger memiliki fungsi untuk menampilkan seluruh artikel yang ada di blog kamu. Meliputi seluruh artikel yang sudah dipublikasi maupun yang belum(draft). Dimenu ini, kamu bisa membuat artikel, mengedit, menghapus artikel dan menjadwalkan kapan artikel hendak dirilis.

2. Statistik

Menu Statistik berfungsi untuk menampilkan statistik blog kamu, statistik yang dimaksud seperti menampilkan jumlah pengunjung, sumber pengunjung harian, mingguan, dan bulanan. Selain itu juga, pada menu ini kamu bisa melihat seberapa banyak pengunjung membuka artikel kamu.

3. Komentar

Menu untuk melihat semua komentar yang masuk ke blog kamu. Dimenu ini memungkinkan kamu untuk melihat, menghapus, menandai komentar spam yang masuk.

4. Penghasilan

Menu ini memungkinkan kamu untuk bisa menghasilkan uang dari blog dengan mengikuti program Google AdSense. Untuk yang belum mengetahui Google AdSense, bisa simak diartikel sebelumnya yang membahas lengkap tentang Google AdSense.

5. Halaman

Menu untuk membuat dan menampilkan semua daftar Halaman Statis yang ada diblog kamu. Disini kamu dapat membuat halaman statis seperti Daftar Isi, Kebijakan Privasi, Kontak dan lain sebagainya.

6. Tata Letak

Di sini adalah tempat kamu untuk mengatur tata letak blog dan juga tempat untuk memasang berbagai macam widget blog seperti widget artikel populer, dan masih banyak lagi.

7. Tema

Seperti judulnya, dimenu ini memungkinkan kamu untuk mengganti dan mengedit template sesuai keinginan. Selain itu juga kamu bisa mem-backup template blog melalui menu ini.

8. Setelan

Menu Setelan berfungsi untuk mengatur lebih dalam tentang blog kamu, seperti mengganti domain blog (custom domain), dan mengganti bahasa blog serta mengatur robot.txt dan lain sebagainya.

9. Daftar Bacaan

Menu ini akan menampilkan seluruh blog yang kamu ikuti atau yang sudah di subscribe.

Demikianlah artikel singkat untuk mengenal dam memahami fungsi dari masing-masing menu yang ada pada platform blogger.

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID