5 Cara Agar Blog Banyak Pengunjungnya

5 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

Semua blogger pasti ingin situs webnya memiliki pengunjung dan trafik yang banyak, tidak bisa dipungkiri lagi memang, semakin tinggi traffic situs web kita maka akan semakin banyak cuan yang kita dapatkan baik itu dari Google AdSense atau monetisasi web lainnya. Walupun belum ada cara yang pasti untuk meningkatkan trafik situs web kita, akan tetapi kali ini saya akan merangkum beberapa faktor yang mungkin dapat meningkatkan trafik blog Kamu.

5 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

Cara kali ini memang sangat familiar dengan Teknik SEO yang masih menjadi misteri selama ini untuk menaikkan trafik situs web kita. Updatenya algoritma mesin pencari serta misterinya google untuk menempatkan situs kita dihalaman pertamanya masih sangat misterius.

Bagaimana tidak kadang ada situs yang dimana tanpa melakukan optimasi SEO sama sekali tetapi bisa memperoleh rujukan halaman pertama di google. Bahkan banyak orang yang telah melakukan optimasi SEO mati-matian akan tetapi hasilnya masih nihil.

Kali ini saya akan memberikan tips dan 5 Cara Agar Blog Banyak Pengunjung dengan mengesampingkan Teknik SEO. Berikut caranya :

1. Riset Kata Kunci (Keyword)

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel Belajar SEO Pemula, riset kata kunci ini masih menjadi strategi jitu untuk mendongkrak trafik situs web. Dengan melakukan riset kata kunci yang pas maka konten Kamu akan lebih mudah ditemukan oleh pembaca pada mesin pencari.

2. Buat Profil Situs di Media Sosial

Buatkan facebook page (halaman facebook), twitter ataupun profil linkedin untuk situs Kamu yang nantinya bisa Kamu buat untuk melakukan promosi semua artikel yang telah di publikasikan pada web. Hal ini sangat penting untuk menaikan popularitas situs Kamu.

Saya ambil contoh jika Kamu seorang Food blogger, yang perlu Kamu lakukan adalah membagikan postingan blog tersebut di halaman facebook. Dengan begitu memungkinkan google akan menjadikan artikel blog Kamu di halaman pertamanya.

3. Buat Artikel yang Berkualitas

Cara Agar Blog Banyak Pengunjung selanjutnya, Kamu bisa menulis artikel dengan kualitas tinggi, dapat dipercaya dan wajib tidak copy paste. Artikel yang berkualitas sangat disukai oleh mesin pencari dan sebaliknya, artikel copy paste sangatlah dibenci oleh mesin pencari.

Pastikan Kamu tidak menulis artikel hasil copy paste karena hal ini sangat tidak baik untuk situs Kamu bahkan blog Kamu bisa saja di blokir oleh google.

4. Konsisten Update Konten

Terakhir yakni dengan cara konsisten untuk meng-update konten di situs Kamu, hal ini berpengaruh mengenai keaktifan situs terhadap robot crawl google, dengan hal ini google akan ternotice bahwa situs ini aktif dan sering memberikan informasi yang bermanfaat.

Baca juga: Bagaimana Backlink Bisa Meningkatkan Trafik ke Website Kita?

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID