Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 11



Sistem operasi Windows 11 yang dirilis oleh Microsoft pada pertengahan bulan oktober lalu, memiliki beragam fitur yang dapat Anda nikmati, salah satunya adalah Dark Mode yang dapat membuat pengguna lebih nyaman saat mengoperasikan perangkat.

Pada tampilan standar Windows 11 antarmuka memiliki nuansa warna biru langit yang cerah. Namun, Anda dapat mengubahnya ke Mode Gelap agar membuat pengguna lebih nyaman, terutama saat menggunakannya dalam kondisi kurang cahaya, lebih tepatnya malam hari.

Apa itu Dark Mode?

Fitur Dark Mode (Mode Gelap) adalah fitur yang akan mengubah tampilan antar muka, atau user interface Windows 11, menjadi lebih gelap dan minim cahaya.

Dengan begitu Fitur Dark Mode di Windows 11 ini cukup membantu mata Anda menjadi nyaman, saat melakukan aktivitas atau pekerjaan yang dilakukan sehari-harinya di depan komputer atau laptop.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 11

Untuk mengaktifkan Dark Mode di sistem operasi Windows 11, Pertama-tama Anda dapat membuka komputer, dan pada tampilan utama layar (desktop) klik kanan dan pilih menu Personalize.
  1. Klik kanan pada Desktop - pilih Personalize.
  2. Setelah itu, masuk ke menu Colors.
  3. Pada bagian Choose your mode, pilih Dark.
  4. Selesai.
Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 11

Cara Paling Mudah untuk Mengaktifkan Dark Mode di Windows 11

  1. Klik kanan pada Desktop - pilih Personalize.
  2. Setelah itu, Pilih theme Windows Dark, yang berada tepat di kanan atas.
  3. Selesai.


Kesimpulan

Mode gelap (dark mode) tidak memberikan perbedaan besar pada masa pakai baterai device Anda.

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID