Bio Instagram Bagusnya Mencantumkan Apa?

Bio Instagram Bagusnya Mencantumkan Apa?

Membahas mengenai media sosial kembali, yakni Bio Instagram Bagusnya Mencantumkan Apa?

Sebelum melanjutkan, ada baiknya Anda harus tahu apa itu bio instagram.

Apa itu Bio Instagram?

Bio Instagram adalah bagian halaman profil tempat untuk menyertakan beberapa informasi tentang diri, atau bisnismu. Bio instagram dapat ditemukan tepat di bawah nama pengguna (username) instagram Anda.

Bio instagram merupakan hal pertama kali yang diperhatikan oleh orang ketika mereka membuka profil Instagram Anda. Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai sebenarnya bio instagram itu baiknya mencantumkan apa sih?

Batas Karakter Penulisan Bio Instagram

Harus Anda ketahui, kita diberi batasan untuk menuliskan bio di instagram hanya dengan 150 karakter. Tidak bisa lebih. Untuk itu kita perlu memaksimalkan dari 150 karakter tersebut supaya bisa menciptakan bio ig yang menarik.

Bagian-Bagian di Profil Instagram

  • Username Akun
  • Foto Profil 
  • Nama Akun
  • Bio Akun (termasuk link)
  • Kategori Akun (Jika mengaktifkan Akun Profesional)
  • Alamat
  • Tombol (Ikuti, Kirim Pesan, Kontak, Whatsapp, dan lainnya)
Bio Instagram sebenarnya bisa Anda isi dengan apapun sesuai dengan karakter Anda pribadi, jadi tidak ada batasan mau di isi apa, semua tergantung dengan tujuan dari akun instagram tersebut.

Sebagai contohnya, saya akan memperlihatkan akun instagram saya pribadi, silahkan Anda lihat sendiri penulisan Bio Instagram saya.

Bio Instagram Bagusnya Mencantumkan Apa?

Saya hanya menuliskan hobi dan pekerjaan sampingan saya sebagai Logo Designer (Desain Grafis), lalu disebelahnya ada blogger, dan menampilkan email pribadi yang bertujuan untuk jika ada orang yang ingin mengajak saya untuk berbisnis atau ingin menggunakan jasa Logo Desainer.

Dibawahnya saya menambahkan halaman blog saya pribadi www.abbox.id yang memungkinkan orang lain akan mengklik dan mengunjungi blog ini melalui link bio tersebut.

Kesimpulan

Tulislah bio instagram sesuai dengan tujuan akun tersebut, jika tujuan akun tersebut Bisnis, sampaikanlah tujuannya di bio tersebut dalam kalimat yang ringkas, menarik dan mudah dipahami.

Bisa juga untuk menambahkan akun jualan Anda, email bisnis, dan semacamnya yang mendukung bisnis Anda.

Anda juga bisa menambahkan alamat kantor, atau alamat toko, karena hal ini sangat penting untuk di tampilkan diprofil agar orang-orang bisa langsung tahu lokasi tersebut.

Jangan lupa Tambahkan Link website atau landing page bisnis di halaman bio instagram.

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID