Cara Agar Artikel Blog Terindeks Google dengan Cepat

Cara Agar Artikel Blog Terindeks Google dengan Cepat

Bagi Anda yang sedang berjuang mengelola blog agar bisa ramai pengunjung, pasti sangat senang jika artikel yang telah dibuat bisa masuk ke halaman pertama mesin pencarian Google.

Selain dengan menulis artikel yang bagus, informatif, dan menarik, minimal Anda juga harus memahami mengenai Teknik SEO onpage maupun offpage agar blog Anda bisa lebih maksimal untuk menempati ranking di mesin pencari Google.

Perlu Anda ketahui, pada dasarnya artikel yang sudah kita posting, pasti akan di indeks oleh mesin pencari Google dengan otomatis, namun dalam waktu yang relatif cukup lama.

Nah untuk itu pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips bagaimana agar artikel blog Anda bisa jauh lebih cepat ter-indeks oleh Google.

Sebelum melanjutkan artikel, saya akan menjelaskan sedikit mengenai free tools(alat gratis) yang akan kita gunakan nantinya untuk melakukan submit artikel, yaitu Google Search Console.


Apa Itu Google Search Console ?

GSC adalah sebuah alat yang dibuat oleh perusahaan Google sendiri, dimana tools ini berguna untuk melihat perkembangan dari sebuah blog/website termasuk performa, kata kunci, seberapa banyak artikel di klik, dan masih banyak lagi, kabar baiknya alat ini dibuat untuk bisa digunakan oleh semua pengguna akun Google secara gratis.


Cara Submit Artikel Blog Agar Cepat Terindeks Oleh Google

  1. Masuk ke Google Search Console.
  2. Copy url artikel blog yang ingin di submit.
  3. Pilih inspeksi url.
  4. Paste url artikel blog yang sudah di copy kedalam kolom (Periksa semua Url).
  5. Tekan Enter dan tunggu beberapa saat.
  6. Setelah itu klik Minta Pengindeksan.
  7. Tunggu beberapa menit sampai terkirim. Selesai.

Setelah Anda melakukan permintaan pengindeksan artikel blog, diperlukan waktu beberapa jam bahkan hari agar artikel bisa terindeks oleh mesin pencarian google.

Namun sesuai dengan pengalaman saya,blog Abbox.ID tidak sampai satu jam setelah melakukan pengindeksan artikel tersebut, kurang dari 10 menit artikel sudah muncul di Google.

6 komentar

  1. Ya saya coba, cuma sehari boleh 3 artikel

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh limit nya 3 kali ya sehari? baru tau saya.

      Hapus
  2. terima kasih banyak kak, saya sudah coba barusan. Tinggal tunggu hasil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih juga sudah mengunjungi blog ini kak, semoga bermanfaat :))

      Hapus
  3. Kalau blog saya, ada artikel yang cepat di indeks dan ada juga yang tergolong lama. Kayak untung-untungan gitu istilahnya. hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID