Kriteria Blog yang Pasti Diterima Google AdSense

Syarat Blog Diterima Google AdSense

Diterima sebagai Publisher Google AdSense adalah impian semua blogger, khususnya blogger indonesia. Google adsense merupakan program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh google, program ini menjadi incaran para blogger karena dengan menjadi publisher di adsense, mereka bisa menghasilkan banyak uang melalui blog yang mereka kelola.

Namun, tidak semua blogger dapat merasakan pengalaman saat pertama kali blog yang diajukan dapat diterima oleh google adsense. Bagaimana tidak, google adsense sudah memiliki kebijakannya sendiri, mereka sudah menetapkan beberapa kriteria yang diwajibkan agar nantinya blog kamu bisa di approve dan menayangkan iklan dan yang pasti mendapatkan uang.

Kriteria Blog yang Pasti diterima oleh Google AdSense

1. Tampilan Blog Bersih, dan Navigasi Jelas

Tampilan blog atau biasa yang kita kenal dengan template blogger ternyata sangat berpengaruh besar agar bisa diterima oleh google adsense. Usahakan blog kamu menggunakan template blog yang simpel, sehingga memudahkan semua pembaca untuk mengeksplor seluruh isi blog.

Karena setelah kamu mengajukan blog ke program google adsense, Pertama kali yang dilakukan oleh tim peninjau google adsense adalah melihat tampilan blog tersebut, hal ini mencakup tata letak, header, navigasi seperti halaman statis tentang, kontak, kebijakan privasi, daftar isi, dan lain-lain.

2. Konten Blog Berkualitas, Menarik dan Orisinal

Konten atau artikel berkualitas menjadi kriteria yang diwajibkan oleh google adsense, mereka sangat menghargai perjuangan keras si pembuat konten dalam membuat konten yang original dan berkualitas, tentunya bermanfaat untuk orang lain.

3. Memiliki Pengunjung yang Banyak

Pastikan blog kamu sudah memiliki trafik yang cukup tinggi, semakin tinggi semakin bagus. Walaupun google adsense sendiri tidak menyebutkan angka yang pasti berapa trafik minimalnya. Namun, informasi yang beredar ada yang menyebutkan yaitu blog dengan trafik minimal 250 pengunjung unik per/harinya.

Kesimpulan

Mungkin hanya itu saja kriteria blog yang menurut saya pasti diterima oleh Google AdSense. Adapun menyangkut masalah domain, saya sangat merekomendasikan kamu untuk menggunakan domain tLD seperti .com, .id. Karena jika kamu menggunakan domain bawaan blogger, tentu tidak bisa.

Terus optimasi blog kamu semaksimal mungkin untuk mendapatkan pembaca yang lebih banyak. Buatlah konten yang berkualitas tinggi dan nyaman untuk dibaca, hindari mencuri konten blogger lain (plagiarisme).

Baca juga: 10 Niche Blog yang Selalu Ramai Pengunjung [2022]

4 komentar

  1. blog saya masih jauh banget dari kata layak untuk diterima oleh goole. masih harus banyak berbenah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat terus ngeblognya bro! Optimasi aja pelan pelan.

      Hapus
  2. kadang ga harus kayak 3 poin di atas

    kurang 1 aja tetap diterima

    blogku ada yang trafiknya dikit, tapi diterima google adsense, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul kak, banyak kasus gitu kok, google adsense kadang memang gabisa ditebak :' haha

      Hapus

Posting Komentar

Hak Cipta © 2021-2022

Abbox.ID