6 Strategi SEO untuk Para Blogger

Cara Optimasi On Page SEO untuk Website atau Blog

Ketika blog menjadi bagian strategi marketing, Kamu perlu yakin promosi Kamu akan sampai pada orang yang tepat. Dengan mesin pencari beserta algoritmanya, untuk dengan tepat mencari informasi yang tepat untuk pembaca menjadi hal yang tidak mungkin. Disini akan saya uraikan 6 strategi SEO untuk mendukung website bisnis Kamu.

1. Lakukan Penelitian“Do your research”

Jika Kamu adalah orang yang ingin segera menulis blog ketika inspirasi datang, lakukan dengan perlahan. Riset keyword menjadi pekerjaan rumah bagi Kamu untuk mencoba dan mencari strategi SEO yang terbaik agar Kamu dapat memahami cara kerja robot mesin pencari dalam menangani sebuah topik.

Cari waktu untuk mencari pertanyaan umum yang banyak ditanyakan orang lalu tulis berita untuk menjawab pertanyaan itu untuk diskusi lebih lanjut. Jika Kamu bisa dapat menemukan keyword sesuai keinginan orang di dalam postingan Kamu, mesin pencari akan mengarahkan orang untuk menuju postingan Kamu.

2. Gunakan Kata Kunci dengan Bijak

Mesin pencari semakin pintar. Sudah saatnya kita tidak menggunakan cara black hat yang bisa menurunkan situs Kamu ke dasar pencarian. Ini berarti Kamu harus menulis lebih baik, menanamkan keyword dan frase dengan lebih baik ke postingan Kamu, itu juga membebaskan Kamu untuk menulis secara bebas.

Bukan merupakan hal buruk jika Kamu ingin membangun pembaca loyal yang peduli dengan tulisan Kamu. Tujuan dari berbagai macam tulisan adalah untuk memadatkan keyword. Termasuk beberapa frasa kunci pendukung untuk memberikan dukungan keyword dan frasa utama dari berbagai sudut.

3. Selalu Bertanya: Apakah ini Relevan?

Dengan menjadi lebih kreatif dengan gaya bahasa Kamu, Kamu akan kurang terobsesi untuk meningkatkan rangking dengan keyword tunggal dan akan mempunyai kesempatan yang lebih besar untuk beberapa keyword dan frase. Hati-hati kehilangan fokus. Terdapat kesempatan yang baik Kamu akan mendapatkan frase keyword yang tidak bisa mewakili keseluruhan topik tetapi Kamu akan mendapatkan traffic dari prospek terkait. Relevansi menjadi faktor kunci dalam rangking mesin pencari yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu prioritas utama. Baca setiap draft post dan setiap ide baru untuk ditulis lalu tanyakan pada diri sendiri Apakah postingan ini relevan untuk dibaca oleh publik?

4. Cegah Anchor Link yang Tidak Berkualitas

Sebuah link jangkar adalah teks yang mengarahkan pembaca potensial ke konten web. Pada kasus ini, kita membicarakan mengenai link yang membuat Kamu berkeliling situs untuk pembaca langsung ke blog post Kamu. Kesempatannya Kamu tahu bahwa link masuk bisa meningkatkan visibility di mesin pencari. Jangan membuang kesempatan dengan link malas, meskipun judul ‘klik disini’ dapat mengulang – ngulang judul blog. Kamu bisa melakukannya dengan kombinasi statement, pertanyaan, link langsung atau URL.

5. Kualitas Mengalahkan Kuantitas

Backlink yang berkualitas lebih berarti dibandingkan daripada baclink otomatis bagi mesin pencari. Sebenarnya, sekarang kita tidak berada dalam dunia yang ideal, Kamu akan mungkin membuat banyak backlink. Lagi, meninggalkan sebuah backlink di situs yang relevan lebih berharga dibandingkan link random.

6. Perhatikan Potongan Kalimat

Jika Kamu tidak tahu mengenai apa yang saya katakan, buka di google dan ketik salah satu keyword andalan Kamu. Coba lihat hasilnya, setiap hasil search yang ada memiliki potongan dari keyword yang berasal dari halaman sumber. Potongan mana yang kita ambil akan bervariasi, tergantung dari apakah Kamu menggunakan deskripsi meta dan apa search termnya yang digunakan. Lihat jika Kamu bisa mengubah deskripsi yang muncul dengan menggunakan variasi istilah yang paling popular dan membuat catatan tentang variasi traffic yang dimunculkan dari perbedaan pemakaian deskripsi tersebut. Lebih baik jika Kamu menggunakan deskripsi berkualitas dan menunjukkan value proposition produk Kamu.

Baca juga: Dampak Negatif Sering Mengganti Template Blog

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

Abbox.ID