Cara Mengembangkan Usaha Kerupuk

Cara Mengembangkan Usaha Kerupuk

Cara Mengembangkan usaha kerupuk dengan mudah tentu harus Kamu ketahui dahulu bagaimana strategi yang tepat agar Kamu bisa mewujudkan impian tersebut. Karenanya agar Kamu bisa sukses mengembangkan usaha kerupuk. Kamu perlu belajar strategi, marketing, Sumber Daya Manusia, dan juga ilmu terkait dengan keuangan seperti Laporan Laba Rugi, Cashflow, dan juga Laporan Asset untuk mempermudah Kamu mengambil keputusan bisnis.

Cara Mengembangkan usaha kerupuk agar Kamu sukses, Kamu bisa pelajari dari artikel-artikel di internet seperti artikel yang akan saya bahas atau juga dari pengalaman Kamu sendiri maupun pengalaman orang lain. Tidak bisa dipungkiri bahwa pengalaman adalah guru terbaik yang bisa mengajarkan Kamu bisa lebih tumbuh lagi dibandingkan saat ini.

Berbicara cara mengembangkan usaha kerupuk, Kamu harus memahami bahwa Kamu bertindak sebagai pengusaha bukan buruh pembuat kerupuk. Artinya Kamu tidak harus memahami secara detil cara pembuatan kerupuk dari A – Z, Kamu pun tidak harus tahu terlalu detil mekanisme pengiriman kerupuk. Kenapa? Karena Kamu bisa merekrut orang lain untuk mengerjakannya untuk bisnis Kamu, akan tetapi Kamu tidak melulu tidak mengetahui sama sekali mengenai produksi dan distribusi. Kamu bisa mempelajarinya secara garis besar agar Kamu memberikan instruksi yang tepat kepada karyawan, agar mereka mengetahui apa yang harus mereka kerjakan.

Untuk mempelajari cara mengembangkan usaha kerupuk dari sisi produksi dan distribusi Kamu bisa belajar dari orang yang sudah ahli dibidangnya, dan untuk marketing dan urusan finansial Kamu bisa mempelajari dari ahlinya juga atau Kamu bisa mempelajarinya dari artikel-artikel dan workshop. Sebagian besar artikel ini juga akan mengulas cara marketing yang unik untuk mengembangkan usaha kerupuk, salah satunya dengan melakukan diversifikasi atau pembedaan jenis.

Usaha Kerupuk Pedas

Usaha kerupuk pedas merupakan salah satu jenis bentuk diversifikasi dari kerupuk biasa. Kerupuk pedas salah satu bentuk diversifikasi yang bisa di terapkan untuk bisnis Kamu sekarang, selain itu Kamu bisa menambahkan berbagai level kepedasan untuk menambahkan citra rasa unik yang bisa dirasakan oleh konsumen agar mereka semakin tertarik untuk membeli kerupuk yang Kamu jual, sehingga Kamu mendapatkan value lebih dibandingkan kompetitor.

Kamu juga bisa melakukan diversifikasi lain seperti menambahkan berbagai rasa yang bisa membuat konsumen merasakan perbedaan kerupuk jualan Kamu dengan kompetitor Kamu. Kamu bisa menambahkan rasa BBQ, Ayam pedas, ayam goreng, Keju, dan lain sebaginya. Sehingga kerupuk yang Kamu jual tidak lagi menjadi hanya teman makan, tetapi juga kerupuk yang bisa menjadi snack utama tanpa makanan utama. Snack ini bisa dikonsumsi konsumen saat beraktivitas seperti kerja di kantor, berpergian, menonton televisi, dan lain-lain.

Bisnis Kerupuk Renyah dan Menjanjikan

Bisnis kerupuk renyah dan menjanjikan juga bisa Kamu gunakan sebagai core value dari bisnis Kamu. Kamu menjamin bahwa kerupuk yang Kamu tawarkan pasti renyah dan enak saat gigitan pertama atau uang di kembalikan. Intinya Kamu memberikan garansi tertentu untuk para konsumen. Sehingga disaat mereka kecewa, kekecewaan mereka bisa langsung tergantikan agar mereka kembali mencapai rasa puas. Efeknya adalah dengan puasnya konsumen mereka akan merekomendasikan produk yang Kamu tawarkan kepada orang lain.

Cara Memasarkan Kerupuk

Cara memasarkan kerupuk yang biasa dilakukan oleh sebagian besar penjual kerupuk yang saya amati, mereka biasanya menitipkannya di warung-warung, menitipkannya di warung makan, kantin sekolah dan lain-lain. Kamu bisa mengikuti pola seperti itu atau bisa membuat pola marketing sendiri. Misalnya Kamu membuat reseller khusus, pasukan agen, maupun drophip untuk bisis kerupuk Kamu. Demikianlah contoh diversifikasi yang bisa di kembangkan lagi sesuai dengan kebutuhan market Kamu.

Baca juga: Cara Mengelola Bisnis Makanan Ringan

Posting Komentar

[ADS] Bottom Ads

Copyright © 2021

Abbox.ID